Kamis, 03 Desember 2015

HABIT-KEBIASAAN



                                               Sumber : hopenetworkministries.org

Pernah suatu pernyataan saya dengarkan, mengatakan bahwa karakter kita dibentuk dari kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Jika kebiasaan kita buruk maka karakter kita pun akan buruk nantinya. Melainkan sebalikannya jika kebiasaan kita melakukan hal-hal yang baik niscaya karakter kitapun akan semakin baik lagi.

Hari ini aku membuat judul tulisanku adalah Habit. Aku mengambil ini karena sepertinya aku sudah mulai tidak merasa lelah lagi dalam mengajar. Memang dihari ini, jadwalku sebenarnnya super padat. Aku harus mengajar di Sekolah Dasar dan di Sekolah Menengah Pertama. Sebab aku memiliki waktu kosong di les empat dan lima, dan waktu itu aku manfaatkan untuk belajar dan mengajar di SMP.  Aku juga seharusnya mengajar di Kampus STT Terpadu Pesat bidang studi Ilmu Komunikasi, berhubung dikarenakan ada Kuliah padat, aku akhirnya bisa mengerjakan tugas-tugas lainnya. Yang aku tekankan disini bahwa aku mulai menikmati apa yang aku kerjakan. Meskipun sibuk tapi aku sangat senang dan menikmatinya.

Selesai mengajar aku masuk kantor dan mengerjakan tugas keadministrasianku. Aku mengerjakan revisi transkip nilai para calon mahasiswa strata satu yang akan digelar awal tahun 2016. Diadakan revisi nilai supaya mereka bisa lolos dari syarat-syarat mengikuti perkuliahan. Dilakukannya revisi karena adanya perubahan-perubahan mata kuliah dari yang lama hingga yang terbaru. Mata kuliah yang lama ada yang dihapuskan dan juga ada mata kuliah yang benar-benar baru. Itu terjadi dikarenakan Kampus kita sudah masuk badan akreditasi nasional, meskipun nilainya, yah masih cukup. Tapi lumayanlah, untuk mengangkat dan memperbaiki nilai Akreditasi STT ini,sekarang seluruh staf, dosen dan mahasiswa diharapkan kerjasamanya. Supaya pengajuan Re-penilaian Akreditasi ditahun 2017 bisa semakin lebih baik lagi.

Disamping merevisi daftar nilai para mahasiswa, aku juga harus mempersiapkan data-data nama orangtua mahasiswa, ayah dan ibu. Harapannya sih nanti pagi akan kukirim, tapi dikarenakan masih ada data yang belum lengkap, sehingga pagi hari nanti, tidak bisa aku kirimkan. Malam ini juga, aku sudah keceplosan kepada tetangga ku,bahwa aku mengajar bukan hanya di SD, tapi di SMP juga. Bahkan aku memberi tahu mereka sejumlah uang yang aku terima dari sekolah itu. Mudah-mudahan, tetangga yang baik ini, bisa menjaganya dengan baik. Dan itu hanya sekedar sharing semata.
I think that is enough for tonight. I want to do another job. Love to write anything.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Aspek Ancaman di Hidup Kita dan Covid 19

(Hizkia Bagian satu- Yesaya 36) Siapa yang tidak pernah mendengarkan kata-kata ancaman dalam tiap kehidupan kita? Bisa dipastika...