Kamis, 31 Agustus 2017

Agustus Berkarya (Sekedar Refleksi Pencapaian)


Perlunya bagi kita untuk selalu bisa mengevaluasi setiap hal yang sudah kita lakukan. Dengan itu diharapkan kita semakin bisa mengetahui bagaimana jalan atau cara yang sudah kita tempuh. Juga disamping itu, hal tersebut akan menjadi sebuah dorongan untuk bisa mencapai lebih lagi.

Agustus berkarya, bukan untuk menunjukkan “ini aku bisa” melainkan hanya sebagai upaya dalam perekamannya menjadi suatu alur cerita yang akan bisa ditelusuri dikemudian hari.

Dimulai dari sebuah kisah yang pernah penulis alami dulu. Ada jejak-jejak yang harus dilalui. Sampai pencapaian sekarang ini. Ada kisah yang ternyata tak perlu kita malukan, meskipun hasilnya tampak jelek dan terkesan kaku. Tapi ketika bisa dilakukan terus menerus, niscaya ada sebuah progress yang semakin baik.

Berharap disetiap akhir bulan, bisa menuliskan sekaligus memuat tentang hal-hal pencapaian ini diwaktu-waktu mendatang. Dan kumulai sejak akhir Agustus 2017 ini.

Fase awal kepenulisan disini

Fase Juni-Juli 2017

Fase ini, awalnya aku semakin rajin untuk memenuhi target harianku dalam menulis. Dimulai dari mengikuti bermacam-macam event lomba. Awalnya sih untuk bisa mendapatkan income tambahan jika ikut-ikutan dalam menulis. Tapi sekarang, itu hanyalah sebuah tambahan, bukan yang utama yang ingin kucapai. Hal yang paling utama adalah pentingnya untuk bisa berbagi pemikiran, inspirasi bagi teman, sahabat, dan orang tua kami.

Hal yang lain yang bisa kuperoleh adalah bisa semakin menambah ilmu ataupun pengetahuan. Semakin menambah variasi bidang, bukan hanya dari bidangku, Pendidikan, bidang lainnya juga tak luput dari perhatianku. Seperti mencoba belajar Bidang Hukum, Pariwisata, Ekonomi, Renungan hingga Refleksi dan lain-lainnya juga.

Fase Agustus 2017

Dimasa inilah aku seperti menuai dari apa yang sudah kulakukan didua bulan yang lalu. Jejak yang sudah kutempatkan langkah-langkahku yakni, tulisan yang diterbitkan di harian lokal Sumbagut, yakni Analisa, kemudian Majalah Bahana. Kemudian media online, menempatkan sejumlah langkah-langkahku di beberapa media seperti, Kompasiana, Seword, Geotimes dan akhirnya Qureta.

Berikut jejak-jejaknya :


Harian Analisa :


terbit 15 Juli 2017
Terbit 3 Agustus





Sambungan :

terbit 5 Agustus 2017










































Majalah Bahana :



















Kompasiana:

Ada 28 Artikel
Klik tautannya disini tuk menampilkannya

Headline tuk pertama kali di Kompasiana (disini)

http://www.kompasiana.com/rinto_simorangkir/598b5dd5e3d58432745f1de2/minimnya-budaya-melayani


Seword : 

Ada 19 Article

Klik disini tuk menampilkannya

https://seword.com/author/rinto/


Geotimes :

Baru ada 3 Article

Klik disini tuk menampilkannya

https://geotimes.co.id/author/rintofs/


Qureta :

Baru ada 4 artikel

Klik disini tuk menampilkannya

http://www.qureta.com/profile/Rinto%20Fernando%20Simorangkir

1 komentar:

  1. MENCARI SITUS PERMAINAN ONLINE TERBAIK DAN TERLENGKAP DENGAN 1 USERID SAJA ?

    YOK GABUNG BERSAMA BOLAVITA YANG MEMBERIKAN BONUS MENARIK DAN PERMAINAN YANG CUKUP LENGKAP !!

    BONUS UTAMA :
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS EVERYDAY
    BONUS REFERRAL
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS CASHBACK
    BONUS SLOT
    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    BalasHapus

4 Aspek Ancaman di Hidup Kita dan Covid 19

(Hizkia Bagian satu- Yesaya 36) Siapa yang tidak pernah mendengarkan kata-kata ancaman dalam tiap kehidupan kita? Bisa dipastika...