Selasa, 13 Maret 2018

Saat Jokowi Lomba Burung dalam Weekend kali ini, Anies Promo Becak Listriknya




Hari Minggu merupakan hari weekend bagi semua orang, hari yang baik untuk memanjakan diri kita. Hari yang bisa menambah pundi-pundi antusias maupun semangat kita dalam menghadapi hari esok yang mungkin oleh sebagian orang menyebutnya dengan sebutan, “I Hate Monday”.

Tak terkecuali para pemangku kepentingan di bangsa kita ini. Teristimewa bagi Jokowi sendiri. Bisa menghabiskan masa weekend ini dengan ikut lomba burung. Meskipun akhirnya kalah dalam Lomba Burung Berkicau Piala Presiden hari ini (11/3/2018), seperti yang dilansir Tempo.co., beliau tidak kecil hati. Malah kehadirannya pada event tersebut bisa mendatangkan semangat dan antusias bagi para peserta lainnya.

Burung Jokowi yang ikut disertakan dalam lomba burung berkicau tersebut seperti yang dilansir oleh Tempo.co, bernomor 36, dan hanya bisa masuk nominasi 10 besar saja. Beliau sudah bangga dengan prestasi burung murai batu miliknya. Ada sekitar 72 orang yang ikut dalam festival burung kali ini dan memperlombakan 3000 burung. Bahkan beliau berniat untuk memiliki burung murai batu yang juara satu, tapi oleh si pemilik tidak berniat untuk menjualnya.

Disamping kegiatan itu, ternyata Kebun Raya Bogor sudah mencapai usia genap dua abad. Dimana pada 18 Mei 2017 lalu, Kebun Raya Bogor (KRB) merayakan 200 tahun berdirinya pusat penelitian dan konservasi tumbuhan terbesar di Indonesia itu. Presiden mencoba mengingatkan kita bahwa peran Kebun Raya Bogor sangatlah besar sekali. Sebagai benteng terakhir di dalam penyelamatan flora di negeri kita ini.

Jokowi turut membubuhkan tanda tangannya pada Prasasti 2 Abad Kebun Raya Bogor, yang sudah diresmikan oleh Bu Megawati waktu lalu. Hal ini penting sebab tanda tangan beliau akan menjadi bagian perjalanan penting dari sejarah Kebun Raya Bogor.  

Beliaupun meminta supaya Kebun Raya Bogor, seperti yang dilansir oleh Kompas.com (11/3/2018) bisa dikelola seperti Singapura Botanic Garden. Yang memiliki area atau spot tematik yang bisa dijadikan tempat selfie. Juga untuk bisa meningkatkan jumlah para pengunjung, bisa dibangun banyak bangunan futuristik.

Bapak Aniespun tidak ketinggalan dalam mengisi weekend kali ini. Beliau ternyata tidak tanggung-tanggung dalam perencanaannya untuk bisa membawa kembali becak berdaulat di DKI Jakarta. Dimana oleh para pendahulunya dulu,yang sudah berusaha untuk meniadakan becak digunakan sebagai sarana transportasi untuk umum, tapi kali ini beda oleh penerusnya, Anies Baswedan. Hanafi membawa becak modifikasinya ke Anies Baswedan hari ini (11/3/2018), seperti yang dilansir oleh Kompas.com.

Bahkan ternyata oleh pengakuan anaknya Amien Rais, Hanafi Rais  yang juga merupakan Anggota Komisi I DPR RI, sudah melakukan riset untuk mengembangkan becak ini dari tahun 2012 lalu. Artinya becak ini sudah mengalami banyak modifikasi supaya semakin ramah dengan pengayuh becak supaya tidak mengeluarkan tenaga ekstra. Juga katanya akan berdampak bagi lingkungan, sebab tidak memberikan polusi udara.

Becak kayuh yang dimodifikasi dengan tenaga listrik ini diberi nama HAN. Hanafi mengakui bahwa becaknya ini bisa menempuh 40 km untuk sekali pengisian daya. Dan bisa bolak balik ke Ciputat jika berangkat dari Balaikota.

Becak modifikasi buatan Anggota Komisi I ini, seperti yang dilansir oleh Kompas.com (7/3/2018) sudah dilengkapi dengan mesin, baterai dan dinamo. Biaya yang dihabiskan berkisar 18-20 juta untuk memodifikasi becak konvensional menjadi becak listrik. Diperkirakan becaknya bisa membawa 250 kilogram dan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 25 km/jam.

Dengan pengenalan becak ini kepada Anies Baswedan, akhirnya tercapailah keinginan dari Sang Punggawa DKI Jakarta. Kita lihat saja bagaimana aksi dari becak listrik ini? Mungkin akan membutuhkan keahlian mengayuh yang baik atau training mengayuh becak yang terampil. Dan hal itu akan difasilitasi sepenuhnya oleh Balai Kota. Mari para abang-abang tukang becak, manfaatkan dengan semaksimal mungkin fasilitas dan training intensif ini. Jangan sampai terlewat sedikitpun.

Itu sedikit inspirasi dari para pejabat publik kita yang sudah mengisi hari-hari weekendnya dengan sejumlah kegiatan yang bermanfaat. Mulai dari Pak Jokowi yang bisa menghabiskan weekendnya dengan ikut festival lomba kicau burung sedangkan Pak Anies yang mencoba untuk menepati janjinya dalam melestarikan becak di DKI Jakarta, Kota Mega Metropolitan sekaligus Kota Vintage dan klasik.

Berharap Jakarta bisa semakin berbenah atau semakin apa yah? Juga berharap Indonesia semakin lebih baik lagi, dengan segudang kegiatan weekend yang bisa menginpirasi kita bersama.

1 komentar:

  1. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus

4 Aspek Ancaman di Hidup Kita dan Covid 19

(Hizkia Bagian satu- Yesaya 36) Siapa yang tidak pernah mendengarkan kata-kata ancaman dalam tiap kehidupan kita? Bisa dipastika...